Badan Otonom Economica, atau yang lebih sering dikenal sebagai BOE, adalah lembaga jurnalistik-keilmuan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. BOE FEB UI berdiri pada tanggal 31 Mei 1978 di kampus Salemba UI. Sejak didirikan, BOE banyak menghasilkan produk jurnalistik seperti Majalah Economica, berita kampus di website economica.id, serta produk keilmuan seperti Mini Economica, kajian dan diskusi ilmiah, serta produk lain berupa Agenda UI dan UI Guide. 

 

Keanggotaan BOE adalah sepanjang 3 (tiga) tahun, dimulai dari Staf Muda (tahun pertama), Staf Penuh (tahun kedua), dan Pengurus (tahun ketiga). Tahun pertama diisi dengan banyak pelatihan pers, jurnalistik, dan keilmuan bagi para anggotanya, sedangkan tahun kedua difokuskan untuk penerapan hasil pelatihan tahun pertama. Setiap tahunnya, BOE selalu menerima kurang lebih tiga puluh Merpati Muda (sebutan untuk anggota BOE) ke dalam empat divisi dan tiga biro. Empat divisi ini adalah Divisi Penerbitan, Divisi Penelitian, Divisi Kajian, dan Divisi Proyek. Sedangkan tiga biro yaitu Biro Pengembangan Sumber Daya Manusia, Biro Desain dan Teknologi, serta Biro Hubungan Luar.

 

Selama berdirinya, BOE telah melahirkan alumni-alumni yang ahli dan profesional di bidangnya. Antara lain adalah Sri Mulyani (Menteri Keuangan RI), M. Chatib Basri (Direktur LPEM FEB UI), Rudyan Kopot; penulis seperti JS. Khairen, Tere Liye, dan masih banyak lainnya yang berkecimpung di dunia pendidikan, ekonomi, pemerintahan, dan sosial budaya.

Visi

Menjadi lembaga jurnalistik keilmuan mahasiswa terdepan di Indonesia yang mengutamakan profesionalisme dan integritas

MISI

  1. Mengembangkan keilmuan di bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, dan teknologi
  2. Menghasilkan produk jurnalistik yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat
  3. Menjadikan ECONOMICA sebagai wadah aspirasi mahasiswa
  4. Menjadikan ECONOMICA sebagai wadah pengembangan potensi dan kemampuan anggota
  5. Menjalin hubungan baik dengan lembaga jurnalistik dan non-jurnalistik mahasiswa se-Indonesia

Galeri organisasi

Kontak Kami

Untuk pertanyaan apapun silahkan kontak kami via email:

boeconomica@live.com

E-ticaret seo

- https://saglikagi.net/ - Zero Waste Grocery - diyetisyen